Sunday 18 October 2015

Karpet Bahan Cotton Tarn dari Uti

Apa kabar anak-anak ummi? apa kabar semuanya? sudah pada mandi semua? Bundanya? ibunya? emaknya? umminya? mommynya? mamamnya? hehee...hari minggu pagi ini cerah sekali...di mushola samping rumah, baru diselenggarakan mabit mempertingati tahun baru Islam, jadi mi bisa bangun pagi. #Alhamdulillah jadi bisa beres-beres pekerjaan rumah dan menggelar karpet yang sudah lama, nangkring saling bertumpuk.


Penggunaan Karpet di Rumah


Sebenarnya mi suka enggak suka menggunakan karpet. Bagi mi menggunakan karpet itu pas sedang diperlukan saja, contohnya ketika Faiz atau Fira sedang bermain dan lantainya dingin sekali. Atau jika ada tamu yang memang di rumah mi, lesehan...jadi karpet digunakan. Alasannya? mi suka sekali melihat hamparan lantai yang bersih, setelah di pel, apalagi menggunakan sabun lantai kesukaan mi.

Jadi penggunaan karpet itu, pada saat diperlukan saja, jika sudah tidak terpakai ya digulung lagi, disimpan dan menumpuklah karpet-karpet itu. Ada yang modelnya seperti permadani, bawahnya menggunakan bahan keras. Karena sering dilipat jadinya bagian bawah karpet tersebut pecah-pecah. Masih bagus sich, bagian atasnya...karpet ini merupakan hadiah pernikahan dari teman abi.

Karpet Cantik dari Uti


Lebaran tahun 2015 ini, Alhamdulillah mi, abi dan anak-anak bisa mudik ke Cilacap. Nah, sewaktu sedang mengobrol santai, Uti ingat kalau sudah membuat karpet untuk Fira. Kata Uti, karpet ini dibuat untuk cucu perempuan Uti, satu-satunya saat ini. Karpet yang bisa dipergunakan saat Fira sedang bermain atau untuk bobo cantik juga bisa. Waaah, seperti apa karpet yang dibuat dari tangan Uti sendiri?



Waaaaw, mi kaget ketika melihat karpet cantik buatan Uti. Karpet yang berbentuk segi empat yang tidak begitu besar dan lumayan tebal. Karpet dengan bahan cotton tarn, bahan apa itu? mi tanya Uti juga enggak ngerti. Dilihat dari teksturnya, bahan cotton tarn tersebut seperti bahan kaos. Ketika diraba, haluuus dan adeeem sekali, emang ya bahan cotton kan adem dan halus. Karpet untuk Fira berwarna cream, purple, green, dark blue and light blue and brown.

Mi ingin melihat bahan asli sebelum dibuat menjadi karpet cantik ini. Kemudian, Uti mengeluarkan plastik besar yang berisi gulungan bahan cotton tarn. Tadi mi menelepon Uti, untuk bertanya, karpet untuk Fira itu dari bahan apa?. Lalu Uti memberikan nama tokonya di Facebook. Ya ampuuun, bikin kepingin beli yang berwarna-warni itu. Apalagi di Facebooknya, bahan tersebut bisa dibuat bermacam-macam kerajinan tangan. Duh, sekarang sedang menunggu Uti mengirim foto bahan cotton tarn yang masih sisa.


Terima kasih Karpetnya Uti


Uti, terima kasih ya untuk karpet cantiknya. Kemarin waktu ada teman mi datang ke rumah, senang sekali melihat karpet cantik ini. Katanya, bisa pesan enggak? lalu memberikan saran kepada mi untuk belajar lalu mi promosikan di komplek ini. Katanya, peluangnya besar, lho. Heheee, merajut saja mi masih belum lancar...tapi ini lebih mudah dari merajut ya, Ti?

Oiya, ini ada salah satu contoh tas yang dibuat ileh Uti dari bahan cotton tarn. Warna biru menye-menye...hehee, biru yang malu-malu untuk menjadi biru. Sayangnya tasnya masih ada di Cilacap, kalau ada di sini, mi bantuin jual dech. hehee. 



Teman yang mau melihat Facebook Uti, silahkan tanya saya ya, abis itu bisa pesan sendiri.


19 comments:

  1. wah uti pinter bikin kerajinan, punya fb pula

    ReplyDelete
  2. Widihhh, jadi pengen bikin, uti pinter juga tuh, mbak

    ReplyDelete
  3. Bagusssss... mau dong dikasitau tempat buat bli benang nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bisa bikinnya mba... itu sulit loh :D

      Delete
  4. Astin, lucu banget itu karpetnya. Pasti Fira senang dan aman yah main di lantai berlas karpet itu.

    ReplyDelete
  5. perlu tangan kreatif untuk membuat karpetnya.. bagus juga untuk buka peluang usaha tuh mba...berarti ada 2 karpet hadiah dari uti dan teman kerja abi ya...

    ReplyDelete
  6. uti nya kreatif, bisa bikin karpet cantik sampe tas. enaknya bisa duduk-duduk atau baring-baring santai di atas karpet bahan cotton tarn sembari nonton film atau tv. Hihihi XD

    ReplyDelete
  7. wah benangnya tebel ya mbak? jualnya di facebook? namanya apa mbak? siapa tau pengen bikin karpet juga :)

    ReplyDelete
  8. Karpetnyaaa baguuuus ya astin.. Pas buat main anak-anak niih..

    ReplyDelete
  9. Sabar juga UTI-nya ya mbak, merajut selebar itu

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^